by

Palembang Paling Siap Helat Festival Renang 2017

Beritatotal.com – Provinsi Sumatera Selatan kembali ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara single event nasional bertajuk “Festival Renang 2017” yang bakal dihelat di Venue Aquatic, Jakabaring Sport City (JSC) pada 21 April hingga 1 Mei mendatang.

Hal tersebut dibenarkan Ketua Umum PRSI Sumsel Drs Widodo MPd. “Ya benar kita saat ini sedang mempersiapkan hal tersebut, dan akan dilaksanakan di Venue Aquatik Jakabaring,” katanya, Selasa (4/4).

Sebelumnya, Sekretaris Jendral (Sekjen) Pengurus Besar (PB) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), Ali Andi Patiwiri saat meninjau kesiapan Palembang menyampaikan, pihaknya sudah melakukan survey mengenai kesiapan venue yang akan digunakan memndatang.

“Kita sudah survei dan melihat keadaan venue di Indonesia dan yang paling siap adalah Palembang. Dan ini kehormatan bagi kami, Palembang bersedia menjadi tuan rumah Kejurnas Festival Renang 2017 ini,” ujarnya.

Dirinya berharap melalui Kejurnas sekaligus ajang persiapan atlet menuju SEA Games Agustus 2017 di Malaysia bisa menjadi evaluasi siapa yang layak memperkuat Merah Putih di multi event Asia Tenggara mendatang di Negeri Jiran.

“Dan itu tentunya termasuk Sumsel juga berpeluang, baik renang, polo air maupun loncat indah,” pungkasnya. (atk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.